Rabu, 25 Mei 2011

Lima Mahasiswa ITS Ciptakan Game Monopoli Entrepreneur

Surabaya - Lima mahasiswa ITS jurusan Teknik Elektro membuat game Monopoli Entrepreneur (Moner). Permainan monopoli yang biasa dimainkan anak-anak ini dimodifikasi dengan penambahan konsep dan peraturan yang telah ada sebelumnya.

Seperti penambahan nilai-nilai entrepreneur yang dimasukkan ke dalam permainan. Misalnya istilah-istilah, pengetahuan-pengetahuan umum seputar entrepreneur, risiko-risiko dan kewajiban-kewajiban seorang entrepreneur.

Lima mahasiswa yakni Subkhi Abdul Aziz, Bryan Rahardy, Arista Nugroho Hadiputro, Andika Dwi Saputra, dan Rizky Aulia Heydar, ini membuat game dalam Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Masyarakat (PKMM) yang diadakan oleh DIKTI.

Sedangkan sasaran game moner adalah siswa-siswi mulai dari kelas 3 sampai 6 SD dan pertama kali dilaunching di di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, dengan jumlah pemain 20 orang yang berasal dari siswa-siswi kelas 5.

Para siswa mengikuti permainan itu terlihat sangat bersemangat karena game telah dimodifikasi dari yang seperti biasanya. Selain di SD Muhammadiyah, launching game moner ini sudah dilaksanakan di beberapa SD lainnya. Seperti SDN Kertajaya Surabaya, dengan jumlah pemain 40 orang terdiri dari siswa-siswi kelas 4.

Sementara antusias yang ditunjukkan para siswa-siswi SDN Kertajaya tidak kalah dengan siswa-siswi dari SD Muhammadiyah 4. Selanjutnya, kegiatan monopoli entrepreneur akan launching kembali di SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya.

(fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar